Telur dari Jawa dan Bali Masuk Lombok Timur Picu Harga Anjlok, Ini Efeknya, Duh

Jumat, 17 September 2021 – 18:28 WIB
Telur dari Jawa dan Bali Masuk Lombok Timur Picu Harga Anjlok, Ini Efeknya, Duh - JPNN.com Bali
Peternak ayam petelur Lombok Timur saat melakukan aksi sweeping di jalan Raya Paokmotong Kecamatan Masbagik kemarin. (M. Gazali/Radarlombok.co.id)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Maraknya peredaran telur dari Pulau Jawa dan Bali membuat harga telur di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) anjlok.

Bukan saja anjlok, telur yang diproduksi peternak ayam telur yang tergabung dalam Asosiasi Ayam Petelur Berayan Al-Kautsar tak laku di pasaran.

Alasannya karena harganya kalah saing.

Ironisnya, sampai saat ini tidak ada regulasi yang jelas yang dirilis Pemkab Lombok Timur untuk melindungi peternak lokal.

Lantaran tidak mendapat solusi, para peternak ayam petelur melakukan aksi protes dengan menghadang truk pengangkut telur dari Bali dan Jawa, kemarin.

Mereka beraksi di jalan raya Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik, Lombok Timur.

Jika ditemukan ada yang membawa telur langsung diminta untuk putar balik.

”Ini merupakan bentuk kekesalan kami karena telur yang kami produksi tidak laku di pasaran.

Telur dari pulau Jawa dan Bali menyerbu Lombok Timur, NTB menyebabkan harga telur anjlok. Kondisi ini menyebabkan peternak Lotim protes dan melakukan sweeping
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News