Statistik Berbicara, Timnas U23 Indonesia Lebih Pantas Menang daripada Korea Selatan

Jumat, 26 April 2024 – 10:18 WIB
Statistik Berbicara, Timnas U23 Indonesia Lebih Pantas Menang daripada Korea Selatan - JPNN.com Bali
Pemain Timnas U23 Indonesia Pratama Arhan berduel dengan pemain Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari. Indonesia menang kontra Korea Selatan melalui drama adu penalti. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, DENPASAR - Timnas U23 Indonesia berhasil mengirim pulang Korea Selatan lebih cepat setelah mengalahkan skuad Taeguk Warriors pada babak perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari.

Skuad Garuda Muda berhak melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 setelah memenangkan drama adu penalti dengan skor akhir 11 – 10.

Drama adu penalti menjadi penentu pertandingan lantaran kedua kesebelasan bermain imbang 2 – 2 di waktu normal dan tambahan waktu.

Kemenangan tersebut pantas diperoleh Timnas U23 Indonesia karena menang statistik dibandingkan tim lawan.

Skuad asuhan Shin Tae yong unggul penguasaan bola sebanyak 53 persen, berbanding dengan Korea Selatan yang hanya 47 persen.

Skuad Garuda Muda juga unggul shot on target, yakni mencetak 21 kali tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang Korea Selatan yang dikawal kiper Baek Jong bum.

Bandingkan dengan Korea Selatan yang hanya mencetak delapan kali tembakan, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang Ernando Ari.

Dominasi pemain Indonesia juga terlihat dari jumlah passing yang mampu mencetak 539 kali operan dengan prosentase mencapai 81 persen.

Statistik berbicara dan tidak bisa berbohong, Timnas U23 Indonesia lebih pantas menang daripada Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U23
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News