Harga Telur Ayam Ras di Bali Menggila, Cek!

Selasa, 19 Maret 2024 – 15:44 WIB
Harga Telur Ayam Ras di Bali Menggila, Cek! - JPNN.com Bali
Ilustrasi pedagang telur melayani pembeli di pasar. Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Denpasar, Bali, menggila, cenderung tak masuk akal.

Per kerat telur, harganya berkisar Rp 54 ribu hingga Rp 60 ribu menyesuaikan ukuran telur.

Harga tersebut naik dibandingkan sepekan sebelumnya yang berkisar Rp 50 ribu.

Kenaikan harga telur ayam ras itu terjadi di sejumlah pasar tradisional, seperti Pasar Kreneng, Pasar Badung, dan Pasar Ketapian Denpasar.

Harga telur ayam ras mengalami kenaikan diperkirakan karena permintaan yang mulai meningkat pada momentum hari besar keagamaan di Bali yang berbarengan dengan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2024.

“Kenaikan harga telur terjadi sejak satu minggu terakhir,” kata pedagang kebutuhan pokok Wayan Ani di Pasar Kreneng, Denpasar.

Sebelum Ramadan, masyarakat Bali merayakan Hari Raya Galungan pada 23 Februari kemudian Hari Raya Kuningan pada 9 Maret 2024 dan Hari Suci Nyepi pada 11 Maret 2024.

Harga telur di Bali menggunakan kearifan lokal para pedagang pasar tradisional yakni per kerat, bukan menggunakan satuan per kilogram.

Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Provinsi Bali menggila, harga per kerat berisi 30 telur bisa mencapai Rp 60 ribu, cek!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News