Puluhan Penerbang Latihan Tempur di Tanjung Benoa Bali, Lihat Aksinya

Kamis, 23 September 2021 – 22:40 WIB
Puluhan Penerbang Latihan Tempur di Tanjung Benoa Bali, Lihat Aksinya - JPNN.com Bali
Penerbang pesawat tempur TNI AU terbang dengan parasut parasailing saat mengikuti latihan "Emergency Escape and Eject" di kawasan Tanjung Benoa, Badung, Bali, Kamis (23/9). Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, TANJUNG BENOA - 38 penerbang pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) menggelar latihan tempur di Tanjung Benoa, Badung, Bali, Kamis (23/9).

Latihan tempur bertajuk "Emergency Escape and Eject" yang digelar Koopsau II untuk meningkatkan kemampuan penerbang pesawat tempur.

Terutama saat keluar dari pesawat menggunakan kursi lontar saat berusaha menyelamatkan diri.

38 penerbang tempur yang mengikuti latihan di Bali berasal dari Skadron Udara 11, Skadron Udara 3, Skadron Udara 15, Skadron Udara 14, dan Skadron Udara 21.

"Mereka adalah penerbang TNI AU yang pesawat tempurnya memiliki fasilitas ejection seat,” ujar  Pengawas Latihan Emergency Escape and Eject Tahun 2021 Marsma TNI Eduard Sri Wisnu.

Menurutnya, latihan tempur digelar di Tanjung Benoa, Badung, lantaran memiliki lokasi latihan karena sarana, prasarana lengkap.

Lokasinya juga strategis.

Marsma TNI Eduard Sri Wisnu mengatakan, dalam latihan itu para penerbang tempur terbang dengan parasut parasailing ditarik dengan kapal cepat.

38 penerbang pesawat tempur TNI AU mengikuti latihan tempur di Tanjung Benoa, Bali. Mereka latihan keluar kursi lontar saat terjadi kondisi darurat