Bali International Airshow 2024 Bergulir di Bandara Ngurah Rai, Catat Tanggalnya

Rabu, 17 Januari 2024 – 18:56 WIB
Bali International Airshow 2024 Bergulir di Bandara Ngurah Rai, Catat Tanggalnya - JPNN.com Bali
Empat pesawat Super Tucano TNI AU terbang dalam formasi di atas Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 16 September 2023. Indonesia akan menggelar Bali International Airshow 2024 pada September. Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/Spt

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ajang Bali International Airshow (BIA) 2024 kembali bergulir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pameran yang berlangsung pada 18-21 September 2024 akan menampilkan konvergensi keunggulan industri penerbangan dan pertahanan udara Indonesia.

Bali International Airshow 2024 bakal menghadirkan platform eksklusif bagi para peserta untuk memamerkan produk, layanan dan keahlian kepada pasar industri, profesional dan juga pengaruh global.

“Lokasi Indonesia sangat strategis secara geografis.

Indonesia akan diproyeksikan sebagai pusat penerbangan masa depan bagi negara-negara di Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Jodi Mahardi.

Hal itu juga berdasar pada potensi konektivitas, keunggulan dari segi biaya, dan kualitas MRO (Maintenance, Repair and Operation) yang ada di Indonesia.

"Industri penerbangan di Indonesia merupakan pilar ekonomi inti, dan perannya diantisipasi tumbuh secara signifikan dalam mewujudkan Indonesia Emas," imbuhnya.

Menurutnya, pasar dirgantara dan pertahanan Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar.

Bali International Airshow 2024 kembali bergulir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, catat tanggalnya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News