Bandara Ngurah Rai Catat 605 Pengajuan Penerbangan Ekstra, Bali Penuh Wisatawan

Jumat, 15 Desember 2023 – 07:05 WIB
Bandara Ngurah Rai Catat 605 Pengajuan Penerbangan Ekstra, Bali Penuh Wisatawan - JPNN.com Bali
Penumpang tiba di Bandara Ngurah Rai. Lalu lintas penumpang dan wisatawan selama libur Nataru ke Bali naik tajam. Foto: bali-airport

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lalu lintas penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali menjelang libur Natal dan tahun baru meningkat tajam.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mencatat ada 605 pengajuan dari maskapai.

Perinciannya, 302 penerbangan kedatangan dan 303 penerbangan keberangkatan, dengan total kursi yang tersedia bisa mencapai 110.294 bangku.

“Sifatnya adalah pengajuan, kami akan evaluasi dengan ketersediaan slot dan jadwal yang dimohonkan,” ujar Handy Heryudhitiawan kemarin.

Untuk penerbangan domestik ada delapan maskapai yang mengajukan dengan destinasi Jakarta, Surabaya, Bima, Solo, Dili, Lombok, Tambolaka, Labuan Bajo, dan Makassar.

Untuk penerbangan internasional, diajukan oleh satu maskapai dengan destinasi Singapura.

“Momentum Natal dan tahun ini jadi salah satu periode Bandara Ngurah Rai dipadati wisatawan,” kata Handy Heryudhitiawan.

Handy Heryudhitiawan memprediksi jumlah penumpang selama Nataru mencapai 1.089.048 atau naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya, yakni 909.143 penumpang.

Bandara Ngurah Rai mencatat 605 pengajuan penerbangan ekstra selama libur Natal dan tahun baru, Bali penuh wisatawan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia