14 Ribu Personel TNI Bergerak ke Bali, Pengamanan KTT G20 Maksimal

Senin, 31 Oktober 2022 – 21:30 WIB
14 Ribu Personel TNI Bergerak ke Bali, Pengamanan KTT G20 Maksimal - JPNN.com Bali
TNI memastikan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berjalan aman dan lancar dengan menggelar pasukan oleh tiga matra, yakni AD, AL, dan AU. Foto: ANTARA/HO-Kominfo

bali.jpnn.com, JAKARTA - TNI memastikan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berjalan aman dan lancar.

Oleh karena itu, TNI akan melakukan gelar pasukan dari tiga matra, yakni AD, AL, dan AU untuk memantapkan persiapan masing-masing kesatuan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan TNI mengerahkan ribuan prajurit untuk memastikan keamanan para kepala negara dan delegasi yang akan mengikuti KTT G20.

Dari total 18.030 personel yang terlibat, TNI mendominasi dengan lebih dari 14 ribu personel.

Sisanya berasal dari kepolisian dan institusi lain, yakni 3.200 dari Polri dan 492 dari institusi lainnya.

Selain kesiapan pasukan, Mabes TNI mengirimkan 252 Unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) untuk mendukung KTT G20.

Kendaraan listrik tersebut terdiri atas mobil kawal sebanyak 42 unit, dengan perincian 12 unit tipe Hyundai Ioniq dan 30 unit tipe Hyundai Ioniq Five yang diproduksi 2022 dari Korea Selatan.

Mabes TNI juga menyiapkan 126 unit motor kawal dan 84 unit motor penyelamatan dilengkapi dengan helm, jaket, celana, sepatu dan sarung tangan merek Zero SRFM produksi tahun 2022 dari Amerika Serikat.

Mabes TNI mengerahkan 14 ribu personel dan mulai bergerak ke Bali, pengamanan KTT G20 dipastikan berjalan maksimal
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News