Ini Skenario Polri Mengamankan KTT G20, Bagi 5 Klaster, Pecalang Ikut Siaga

Senin, 31 Oktober 2022 – 16:11 WIB
Ini Skenario Polri Mengamankan KTT G20, Bagi 5 Klaster, Pecalang Ikut Siaga - JPNN.com Bali
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mabes Polri mengeklaim persiapan pengamanan KTT G20 di Bali hingga akhir Oktober sudah mencapai 75 persen.

Sarana dan prasarana keamanan bakal terus ditingkatkan hingga bulan November nanti sudah mencapai 100 persen.

"Saat ini persiapan sudah 75 persen, tanggal 7 November kami harapkan sudah 90 persen dan 11 November sudah 100 persen siap semuanya.

Itu termasuk TNI, Polri, dari pemerintah daerah (Pemda), kami melibatkan Pecalang juga itu nanti digelar semuanya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (31/10).

Polri mengerahkan 8.000 personel gabungan dari tingkat Mabes Polri, Polda Bali dan polda terdekat seperti Polda Jawa Barat, Polda NTB dan Polda Jawa Timur.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, sebelum KTT G20 digelar pada 14-15 November, Polri melaksanakan Operasi Puri Agung mulai tanggal 7 sampai dengan 18 November.

Adapun jumlah pengamanan yang dilibatkan ada lima klaster.

Klaster yang pertama Seminyak diamankan 297 personel.

Mabes Polri telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengamankan KTT G20 yang berlangsung di Bali. Polri membagi jadi 5 klaster, pecalang ikut siaga
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia