Polri Siapkan Rencana Hadapi Bencana saat KTT G20 di Bali, 1.500 Personel Siaga

Senin, 31 Oktober 2022 – 14:25 WIB
Polri Siapkan Rencana Hadapi Bencana saat KTT G20 di Bali, 1.500 Personel Siaga  - JPNN.com Bali
Aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas di Jembatan Biluk Poh Mendoyo setelah dibuka dua arah. Foto: Polres Jembrana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polri menyiapkan rencana kontijensi mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi pada musim hujan selama KTT G20 berlangsung di Bali.

Polri tengah menyiagakan personel serta sarana dan prasarana penanggulangan bencana.

"Jadi, rencana kontijensi sudah disiapkan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Menurut Irjen Dedi Prasetyo, Polri menyiagakan 1.500 personel yang disiapkan dalam penanganan dan penanggulangan bencana di wilayah Bali.

Jumlah personel ini berbeda dengan personel Polri yang disiapkan untuk pengamanan.

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri secara keseluruhan menerjunkan 8.000 personel dalam pengamanan KTT G20 yang berlangsung November 2022.

8.000 personel Polri disiapkan untuk pengamanan keamanan, pengamanan di lokasi acara, pengamanan rutin dan pengamanan potensi unjuk rasa.

Mereka juga disiapkan untuk pengamanan di bandara, pengamanan tempat-tempat yang dikunjungi delegasi, hingga pengamanan kawasan penyangga Denpasar.

Mabes Polri menyiapkan rencana menghadapi bencana alam saat KTT G20 di Bali November 2022, 1.500 personel siaga penuh selama G20 berlangsung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News