NAW Tertunduk Menahan Geram Gegera Saksi Enggan Bersaksi, Respons Jaksa Tegas

Jumat, 26 Agustus 2022 – 09:07 WIB
NAW Tertunduk Menahan Geram Gegera Saksi Enggan Bersaksi, Respons Jaksa Tegas - JPNN.com Bali
Mantan Ketua LPD Anturan berinisial NAW menjalani pemeriksaan tahap akhir di Kejari Buleleng, Kamis (25/8). Foto Kejari Buleleng for JPNN.com

bali.jpnn.com, BULELENG - Mantan Ketua LPD Desa Adat Anturan, Kabupaten Buleleng berinisial NAW meradang menghadapi kasus hukum yang membelitnya.

Tersangka tunggal atas kasus dugaan korupsi di tubuh LPD Anturan itu terancam bakal menghadapi sidang perkaranya tanpa dukungan para saksi.

Pasalnya, sejumlah calon saksi a de charge alias saksi yang meringankan dan saksi ahli yang diajukan tim kuasa hukum NAW gagal masuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Tersangka NAW hanya bisa menunduk menahan rasa geram saat menjalani pemeriksaan selama enam jam kemarin.

Sebenarnya ada dua nama calon saksi meringankan dan satu saksi ahli yang diajukan pihak NAW, tetapi ketiganya enggan memberikan kesaksian terhadap tersangka.

Kasi Intel Kejari Buleleng AA Ngurah Jayalantara mengatakan pemeriksaan saksi meringankan untuk tersangka NAW gagal dilakukan.

"Telah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, tetapi sampai dengan saat ini tidak datang," ujar AA Ngurah Jayalantara.

Kondisi serupa juga terjadi terhadap satu orang calon saksi ahli yang namanya disebutkan oleh tersangka NAW lewat tim kuasa hukumnya.

Tersangka korupsi LPD Desa Adat Anturan berinisial NAW hanya bisa tertunduk menahan geram gegera para saksi enggan bersaksi, respons Jaksa Buleleng tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News