Api yang Membakar Kapal MT Kristin Padam, Pertamina Klaim tak Ada Tumpahan Minyak

Senin, 27 Maret 2023 – 05:40 WIB
Api yang Membakar Kapal MT Kristin Padam, Pertamina Klaim tak Ada Tumpahan Minyak  - JPNN.com Bali
Petugas tengah berusaha memadamkan api yang membakar Kapal MT Kristin yang mengangkut BBM jenis pertalite tujuan Bali dan NTB di perairan barat laut Pulau Lombok, NTB, Minggu (26/3). Foto: Humas Pertamina Patra Niaga

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pjs Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Taufiq Kurniawan mengatakan api yang membakar kapal MT Kristin yang mengangkut BBM jenis pertalite tujuan Bali dan NTB yang terbakar di perairan Lombok, berhasil dipadamkan, Minggu (27/3) malam pukul 21.00 WITA.

Kapal MT Kristin terbakar Minggu sore pukul 14.50 WITA saat akan sandar untuk loading alias bongkar muatan di Terminal BBM Ampenan, Mataram, NTB.

“Api berhasil dipadamkan pukul 21.00 WITA.

Saat ini sedang dilakukan pendinginan untuk memastikan api tidak muncul kembali,” ujar Taufiq Kurniawan di Denpasar, kemarin.

Menurut Taufiq Kurniawan, Pertamina International Shipping menggunakan tug boat milik Pelindo dan dari Patra Niaga membackup kapal tug boat dari Ampenan dan Manggis, Bali.

Mereka bahu membahu memadamkan api yang membakar kapal tanker itu.

Pejabat Pertamina asal Yogyakarta ini mengeklaim tidak tidak ditemukan tumpahan minyak di perairan setempat.

Namun, untuk mengantisipasi tumpahan minyak, Pertamina memasang dipasang oil boom dari Patra Niaga Ampenan agar apabila terdapat tumpahan mampu dilokalisasi.

Pjs Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Taufiq Kurniawan sebut api yang membakar Kapal MT Kristin telah padam, klaim tak ada tumpah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News