Konsumsi Pertamax Series di Jatimbalinus Naik 26,3 Persen, Waspada Arus Balik!

Jumat, 12 April 2024 – 19:32 WIB
Konsumsi Pertamax Series di Jatimbalinus Naik 26,3 Persen, Waspada Arus Balik! - JPNN.com Bali
Konsumen melakukan pembayaran cashless MyPertamina saat mengisi BBM pada arus Mudik Lebaran 2024 lalu. Foto; Pertamina for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus mencatat rerata konsumsi BBM Pertamax Series mengalami kenaikan sebesar 26,3 persen dan Dex Series sebesar 8,4 persen selama arus mudik 24 Maret – 11 April 2024.

Kenaikan tersebut lebih tinggi dari prediksi awal sebesar 13,5 persen untuk Pertamax Series dan 5,9 persen untuk Dex Series dibandingkan dengan konsumsi normal harian untuk Pertamax Series 2.260 kilo liter per hari dan Dex Series sebesar 335 kilo liter per hari.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan setiap momen festive season dan long weekend konsumen cenderung memilih BBM berkualitas karena takut kendaraannya bermasalah di tengah jalan.

“Konsumsi BBM Pertamax dan Dex Series tertinggi tercatat pada hari Sabtu 6 April 2024 yang dikategorikan merupakan puncak arus mudik dengan realisasi kenaikan sebesar 26,8 persen dari sales normal.

Diprediksi puncak kedua terjadi tanggal 13 April 2024 pada arus balik Lebaran 2024,” ujar Ahad Rahedi.

Ahad Rahedi mengatakan saat wilayah lain kondisi rest areanya mengalami lonjakan traffic pemudik bahkan ada yang sampai tutup, hal berbeda terjadi di kawasan Jatimbalinus yang kondisi SPBU relatif lengang.

“Beberapa Modular Kiosk (Dispenser Portable), total ada 15 unit, membantu untuk memecah antrean baik yang ditempatkan di SPBU maupun di rest area tanpa SPBU.

Sosialisasi pembayaran cashless yang selama ini digalakkan juga sangat efektif mengurangi antrean,” kata Ahad Rahedi.

Konsumsi Pertamax Series di kawasan Jatimbalinus pada arus Mudik Lebaran 2024 naik 26,3 persen, waspada arus balik!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News