Polisi Bali Gencar Cek Kadar Air BBM di SPBU Menjelang Mudik 2024, Ini Temuannya

Sabtu, 30 Maret 2024 – 21:31 WIB
Polisi Bali Gencar Cek Kadar Air BBM di SPBU Menjelang Mudik 2024, Ini Temuannya - JPNN.com Bali
Aparat kepolisian dibantu petugas SPBU melakukan pengecekan kadar air BBM dan ketepatan takaran di sejumlah SPBU, Sabtu (30/3) di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polresta Denpasar. Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polsek Kuta Selatan bersama Satuan Intelkam Polresta Denpasar gencar melakukan pengecekan ketepatan takaran dan kadar air pada Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di wilayahnya, Sabtu (30/3).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Mudik Lebaran 1445 H dan menindaklanjuti pemberitaan viral di media sosial terkait kecurangan di Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Tim gabungan mendatangi tiga SPBU di wilayah Kuta Selatan, di antaranya SPBU 54.803.36 di Jalan Darmawangsa, Lingkungan Kampial.

Kemudian SPBU 54.803.29 di Jalan Bypass Ngurah Rai Simpang Siligita Nusa Dua, Benoa dan SPBU 54.803.27 di Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan.

Pada setiap SPBU, petugas melakukan pengujian ketepatan takaran dengan menggunakan bejana ukur 20 liter.

Pengujian kadar air dalam tangki pendam dengan pasta air, dan dari hasil pengetesan diperoleh hasil takaran BBM di semua SPBU yang diuji tepat sesuai dengan yang tertera di meteran.

Tidak ditemukan adanya kadar air dalam tangki pendam.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan terhindar dari kecurangan di SPBU.

Polisi Bali gencar mengecek kadar air bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU menjelang Mudik Lebaran 2024, ini temuannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News