MT Kristin Terbakar di Perairan Lombok, Pertamina Klaim Stok & Pasokan BBM Bali – NTB Aman

Minggu, 26 Maret 2023 – 21:51 WIB
MT Kristin Terbakar di Perairan Lombok, Pertamina Klaim Stok & Pasokan BBM Bali – NTB Aman - JPNN.com Bali
Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Taufik Kurniawan. Foto: Dokumen Pribadi for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Pertamina bergerak cepat setelah Kapal MT Kristin yang mengangkut BBM jenis pertalite untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) terbakar di perairan barat laut Pulau Lombok, Minggu (26/3) pukul 14.50 WITA.

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Taufik Kurniawan di Denpasar memastikan pasokan BBM di Bali aman.

Taufiq Kurniawan menyatakan saat ini stok BBM jenis pertalite di Terminal BBM Pesanggaran Denpasar mencapai 4.200 KL, sedangkan di Terminal BBM Ampenan Lombok mencapai 3.200 KL.

"Atas insiden ini Pertamina Patra Niaga langsung melakukan gerak cepat alih suplai," ujar Taufiq Kurniawan di Denpasar, Minggu (26/3).

Menurut pejabat asal Yogyakarta ini, pihaknya saat ini berusaha memasok kebutuhan Terminal BBM Pesanggaran Denpasar dari Depo BBM Manggis, Karangasem.

“Untuk memenuhi  kebutuhan BBM di Pulau Bali, saat ini sedang dipasok melalui jalur darat dari Depo Manggis ke Terminal BBM Pesanggaran,” kata Taufik Kurniawan.

Taufik Kurniawan menambahkan, Senin besok (27/3) dijadwalkan sekitar 1.000 KL BBM akan disuplai di Bali yang diangkut oleh kapal tanker MT Elizabeth I dari Bima, NTB.

Bagaimana dengan kebutuhan NTB setelah insiden kapal MT Kristin terbakar?

Kapal MT Kristin yang mengangkut BBM jenis pertalite terbakar di Perairan Lombok NTB, Pertamina Patra Niaga klaim stok & pasokan BBM Bali – NTB aman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News