MT Kristin Terbakar di Perairan Lombok, Distribusi BBM Bali – NTB Terganggu?

Minggu, 26 Maret 2023 – 21:25 WIB
MT Kristin Terbakar di Perairan Lombok, Distribusi BBM Bali – NTB Terganggu? - JPNN.com Bali
Petugas tengah berusaha memadamkan api yang membakar Kapal MT Kristin yang mengangkut BBM jenis pertalite tujuan Bali dan NTB di perairan barat laut Pulau Lombok, NTB, Minggu (26/3). Foto: Humas Pertamina Patra Niaga

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kecelakaan laut terjadi di perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapal MT Kristin terbakar, Minggu (26/3) pukul 14.50 WITA di perairan barat laut Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Taufik Kurniawan di Denpasar mengatakan kapal tersebut di carter Pertamina International Shipping dengan membawa muatan 5.900 KL BBM jenis pertalite.

Menurut Taufik Kurniawan, kapal tersebut rencananya akan melakukan loading (mengeluarkan muatan) di Terminal BBM Ampenan 2.700 KL pertalite.

Selesai loading di Terminal BBM Ampenan, Kapal MT Kristin rencananya melanjutkan perjalanan ke Bali untuk loading di Terminal BBM Pesanggaran, Denpasar, Bali.

“Ada 2.300 KL pertalite yang loading di Terminal BBM Pesanggaran,” ujar Taufik Kurniawan di Denpasar, Minggu (26/3).

Berdasarkan manifes, ada 17 orang awal Kapal MT Kristin.

“14 orang selamat dan berhasil dievakuasi ke Terminal BBM Ampenan, sedangkan tiga lainnya masih dalam tahap pencarian,” kata Taufik Kurniawan.

Kapal MT Kristin yang membawa BBM jenis Pertalite untuk Bali dan NTB terbakar di Perairan Lombok, distribusi BBM untuk wilayah Bali – NTB terganggu?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News