Sekolah Kedinasan Kemenhub Sebar Beasiswa Prioritas Siswa 3T, Siapa Tertarik?

Jumat, 03 Juni 2022 – 18:46 WIB
Sekolah Kedinasan Kemenhub Sebar Beasiswa Prioritas Siswa 3T, Siapa Tertarik? - JPNN.com Bali
Founder BTW Edutech Standly Suwandhi saat pelatihan dan pendampingan pembelajaran melalui platform digital untuk calon peserta didik sekolah kedinasan. (BTW Edutech for JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sepanjang 2022, sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) banyak membuka formasi seleksi peserta didik.

Jumlah formasi siswa baru di lingkup pendidikan kedinasan Kemenhub bahkan disebut-sebut paling banyak dibanding 29 sekolah kedinasan berbagai kementerian lainnya.

Sayangnya, Kemenhub sendiri menyesalkan masih banyaknya kuota formasi yang tidak mampu diakses oleh calon-calon peserta didik dari daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar).

"Formasi pola pembibitan daerah terutama di daerah 3T yang tidak bisa diisi oleh anak-anak dari daerahnya sendiri," kata Nahduddin, Kapusbang SDM Perhubungan Darat Kemenhub.

Untuk itu, BAKTI Kominfo menggagas program beasiswa pelatihan dan pendampingan pembelajaran melalui platform digital agar untuk menyasar talenta muda di daerah 3T.

“Diharapkan, dengan program ini maka peserta/siswa dari daerah 3T dapat mengisi formasi CPNS di daerahnya sendiri," timpal Ari Sugeng selaku Kadiv Layanan TI Masyarakat-BAKTI Kominfo.

Secara spesifik, program beasiswa Bimbingan Belajar ini diberikan secara gratis kepada putra-putri terpilih dari seluruh daerah 3T yang telah memiliki MoU dengan PTDI-STTD tahun 2022.

Program ini merupakan kerjasama antara BAKTI-Kominfo, PPSDM Perhubungan Darat, Kemenhub RI, Gerakan 1000 Startup Kemenkominfo RI dan BTW Edutech.

Sekolah Kedinasan Kemenhub menyebar beasiswa prioritas untuk para siswa dari daerah 3T, siapa yang tertarik?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News