Siswa Miskin Jangan Takut Sekolah Sampai Tinggi, Mas Menteri Ada Kabar Gembira

Sabtu, 26 Maret 2022 – 18:34 WIB
Siswa Miskin Jangan Takut Sekolah Sampai Tinggi, Mas Menteri Ada Kabar Gembira - JPNN.com Bali
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Bagi para siswa yang memiliki kemampuan akademik, ingin kuliah, tetapi ekonomi keluarga terbatas, jangan takut untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim punya kabar gembira bagi siswa miskin.

Mas Menteri memberikan solusi lewat transformasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Transformasi KIP menjadi KIP Kuliah Merdeka 2021 sebagai bentuk jaminan pembiayaan pendidikan dan bantuan biaya hidup yang diberikan kepada siswa dari keluarga kurang mampu.

Menurut Mas Menteri, siswa dari keluarga kurang mampu berhak mendapatkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, sama seperti siswa lainnya.

Yang menggembirakan, Kemendikbudristek membuka kembali pendaftaran program KIP Kuliah Merdeka 2022 bagi semua siswa yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). 

“Insya Allah semua (siswa miskin) bisa kuliah,” ujar Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek Abdul Kahar.

Karena itu, kata Abdul Kahar, bagi yang berminat kuliah tahun ini dan memenuhi kriteria penerima KIP Kuliah, jangan ragu daftar KIP Kuliah Merdeka

Siswa miskin jangan takut untuk sekolah sampai tinggi dan mengejar mimpi, Mas Menteri Nadiem Makarim ada kabar gembira
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News