Calon Pelamar PPPK Guru 2022 Mohon Bersiap, Mas Menteri Nadiem Kirim Kabar Gembira

Jumat, 11 Maret 2022 – 16:29 WIB
Calon Pelamar PPPK Guru 2022 Mohon Bersiap, Mas Menteri Nadiem Kirim Kabar Gembira - JPNN.com Bali
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto: Dokumen JPNN.com/Ricardo

bali.jpnn.com, JAKARTA - Para guru honorer yang berniat melamar menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mohon bersiap.

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengungkap rencana kementeriannya melakukan rekrutmen PPPK guru 2022.

Jumlahnya cukup banyak.

Yang menarik, Mas Menteri Nadiem mendorong seluruh kepala daerah di Indonesia untuk mengajukan usulan kebutuhan PPPK guru 2022 sebanyak-banyaknya.

"Formasi PPPK 2022 tersedia banyak. Saya mendorong kepala daerah untuk mengusulkan formasi semaksimal mungkin," kata Menteri Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Kalimantan Utara.

Menurut Mas Menteri Nadiem, pengadaan PPPK guru merupakan bagian upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Bahkan, Mas Menteri Nadiem langsung menyinggung soal anggaran gaji PPPK guru yang sudah dialokasikan dalam Dana Alokasi Umum atau DAU dari pemerintah pusat.

“Jadi, mohon Bapak/Ibu kepala daerah, dengan pagu yang sudah diberikan oleh Kementerian Keuangan, dalam DAU (Dana Alokasi Umum) itu ada pagu, ada anggaran untuk bayar guru honorer menjadi PPPK,” jelas Mas Menteri Nadiem.

Berita P3K terbaru: guru honorer calon pelamar PPPK guru 2022 mohon bersiap, Mas Menteri Nadiem Makarim kirim kabar gembira untuk Anda
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News