1.116 Narapidana se-Bali Terima Berkah Idul Fitri, 13 Napi Langsung Bebas

Minggu, 23 April 2023 – 08:58 WIB
1.116 Narapidana se-Bali Terima Berkah Idul Fitri, 13 Napi Langsung Bebas - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali Anggiat Napitupulu. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah menjadi berkah bagi narapidana (napi) yang menghuni sejumlah Lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) di delapan wilayah Provinsi Bali.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali melaporkan sebanyak 1.116 napi mendapatkan remisi khusus pada momen Hari Raya Idul Fitri 2023.

Dari 1.116 narapidana yang mendapat remisi, 13 di antaranya dinyatakan langsung bebas.

1.116 narapidana yang mendapatkan remisi di Bali saat Hari Raya Idul Fitri paling banyak di Lapas Narkotika Bangli sebanyak 475 orang dan diikuti oleh warga binaan di Lapas Kerobokan sebanyak 197 orang.

Kemudian warga binaan di Rutan Bangli sebanyak 105 orang, Lapas Perempuan Kerobokan sebanyak 78 orang, Lapas Karangasem sebanyak 64 orang dan Rutan Gianyar sebanyak 47 orang.

Lalu Lapas Singaraja sebanyak 45 orang, Lapas Tabanan sebanyak 38 orang, Rutan Negara sebanyak 36 orang, Rutan Klungkung sebanyak 24 orang dan LPKA Karangasem sebanyak 7 orang.

13 orang narapidana yang langsung bebas, yakni tujuh orang narapidana di Lapas Kerobokan, lima orang narapidana di Lapas Narkotika Bangli, dan satu orang narapidana di Rutan Bangli.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu mengatakan remisi khusus yang diberikan kepada ribuan warga binaan tersebut pada Hari Raya Idul Fitri berbeda-beda untuk setiap orang.

1.116 narapidana se-Bali yang tersebar di delapan kabupaten dan kota menerima berkah Idul Fitri 2023, 13 napi langsung bebas
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News