Saksi Eks Bupati Eka Wiryastuti Pasang Badan: Saya Bodoh, tetapi Tidak Senekat Itu

Rabu, 03 Agustus 2022 – 06:27 WIB
Saksi Eks Bupati Eka Wiryastuti Pasang Badan: Saya Bodoh, tetapi Tidak Senekat Itu - JPNN.com Bali
Terdakwa mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menjalani sidang pemeriksaan saksi dengan menghadirkan saksi mahkota Dewa Wiratmaja kemarin. Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/wsj.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sidang dugaan korupsi dana insentif daerah (DID) kembali bergulir di Pengadilan Tipikor Denpasar kemarin (2/8).

Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan Dewa Nyoman Wiratmaja sebagai saksi mahkota untuk terdakwa eks Bupati Tabanan Eka Wiryastuti.

Selama persidangan, mantan staf ahli Bupati Tabanan ini terkesan pasang badan untuk terdakwa Eka Wiryastuti.

Semisal saat jaksa KPK menanyakan apakah eks Bupati Eka Wiryastuti mengetahui semua tindakannya saat mengurus DID.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana ini mengatakan bahwa ada hal yang diketahui terdakwa, tetapi ada juga yang tidak.

Saksi Dewa Wiratmaja justru berani mengklaim eks Bupati Eka Wiryastuti tidak akan setuju jika harus memberikan suap untuk mengurus DID.

Menurutnya, terdakwa Eka Wiryastuti sering mendapat tawaran dari orang partai, anggota dewan, dan pengusaha, tetapi bupati tidak mau dan tidak melayani tawaran itu.

Dewa Wiratmaja juga menegaskan tidak pernah memberikan suap kepada pejabat Kemenkeu Yaya Purnomo dan Rifa Surya.

Saksi Eks Bupati Tabanan Eka Wiryastuti, Dewa Wiratmaja pasang badan saat pemeriksaan saksi kasus DID: mungkin saya bodoh, tetapi tidak senekat itu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News