Ini 5 Objek Wisata untuk Karyawisata Delegasi WWF ke-10 Selama di Bali, Bikin Adem

Sabtu, 27 April 2024 – 07:59 WIB
Ini 5 Objek Wisata untuk Karyawisata Delegasi WWF ke-10 Selama di Bali, Bikin Adem - JPNN.com Bali
Wisatawan mancanegara melakukan ritual melukat atau pembersihan diri di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Rabu (24/4). Ritual tersebut direncanakan masuk dalam agenda World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/Spt.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali menyiapkan beberapa objek wisata untuk dikunjungi delegasi World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar pada 18-25 Mei 2024.

Jumlah objek wisata yang berkaitan dengan alam di Bali sebenarnya bejibun, tetapi panitia sementara menyaring hanya lima lokasi dengan dua jenis karyawisata.

“Ada dua karyawisata baru program panitia nasional, ada menuju Museum Subak dan tentu Menparekraf kan mengusulkan memberikan melukat atau kegiatan pemurnian.

Saya ditugaskan menyusun itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun.

Ada tiga lokasi objek wisata untuk melukat, yaitu Pura Tirta Empul di Tampaksiring, Penglukatan Mumbul di Abiansemal, dan Penglukatan di Jatiluwih Tabanan.

Ketiga objek wisata air ini berada di kawasan sejuk, jadi bikin adem.

Kadispar Bali mengaku tengah memeriksa persiapan ketiga lokasi melukat itu untuk menyambut delegasi WWF ke-10 yang jumlahnya ribuan itu.

“Kalau delegasi berangkat dari Nusa Dua menuju Jatiluwih ada dua pilihan.

Berikut 5 objek wisata untuk karyawisata Delegasi WWF ke-10 selama melakukan pertemuan di Bali, lokasinya sejuk, bikin adem
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News