10 Hotel di the Nusa Dua Jadi Tempat Menginap Delegasi VIP & VVIP WWF ke-10

Rabu, 08 Mei 2024 – 21:58 WIB
10 Hotel di the Nusa Dua Jadi Tempat Menginap Delegasi VIP & VVIP WWF ke-10 - JPNN.com Bali
Gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) menjadi salah satu lokasi pertemuan World Water Forum ke-10 di Kabupaten Badung, Bali, Rabu (8/5). Foto: ANTARA/HO-ITDC

bali.jpnn.com, NUSA DUA - General Manager PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Made Agus Dwiatmika mengatakan telah menyiapkan 10 hotel di kawasan the Nusa Dua untuk tempat menginap tamu negara kategori VIP dan VVIP yang menghadiri KTT World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18 – 25 Mei 2024.

Perinciannya, tujuh hotel untuk tamu VVIP sekelas kepala negara dan kepala pemerintahan, serta tiga hotel untuk tamu VIP dan delegasi.

“Hotel yang terkonfirmasi menjadi tempat menginap kini sedang meningkatkan kesiapan fasilitas maupun sistem pengamanan,” ujar Made Agus Dwiatmika.

Di antaranya berupa mesin pemindai atau X-ray dan portal pemeriksaan keamanan atau security door.

Kawasan the Nusa Dua memiliki total sekitar 5.485 kamar yang tersebar di 22 hotel bintang lima dan vila mewah.

Kawasan ini juga memiliki fasilitas ruang pertemuan yang dapat menampung sekitar 21.000 delegasi.

Selain di hotel, fasilitas khusus ruang pertemuan tersebut juga ada di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC) yang menjadi lokasi utama World Water Forum ke-10.

Made Agus Dwiatmika mengatakan BICC akan menjadi lokasi pertemuan para kepala negara yang dijadwalkan pada 20 - 21 Mei 2024.

10 Hotel di kawasan the Nusa Dua telah disiapkan oleh ITDC menjadi tempat menginap delegasi VIP maupun VVIP WWF ke-10
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News