50 Calon Notaris di NTB Ikut Ujian CAT, Dirjen AHU Minta Percaya Diri Sendiri

Kamis, 03 Oktober 2024 – 13:25 WIB
50 Calon Notaris di NTB Ikut Ujian CAT, Dirjen AHU Minta Percaya Diri Sendiri - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan memantau 50 orang calon notaris saat mengikuti ujian Computer Assisted Test CAT), Rabu kemarin (2/10). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 50 orang calon notaris mengikuti ujian Computer Assisted Test CAT) untuk calon notaris tahun 2024 pada Rabu (2/10).

Ujian CAT ini digelar oleh Kanwil Kemenkumham NTB bersama Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) bertempat di UPT BKN Mataram.

Direktur Jenderal AHU, Cahyo Rahadian Muzhar yang membuka kegiatan secara virtual mengatakan ujian melalui mekanisme CAT ini dilaksanakan untuk menjaring calon-calon notaris yang berkualitas, memiliki integritas tinggi dan profesional.

“Sebanyak 3.526 calon notaris akan mengikuti seleksi secara serentak di 35 Kanreg BKN seluruh Indonesia.

ini merupakan wujud dari Kemenkumham yang mempunyai tanggung jawab dalam menjaga kualitas dari notaris," ujar Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar.

Cahyo juga mengingatkan kepada seluruh peserta calon notaris untuk mengikuti tes ini dengan jujur dan tidak tergoda oleh pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan kepada peserta.

"Tidak ada yang dapat membantu kelulusan kecuali kemampuan kalian sendiri.

Jangan percaya kepada pihak yang menjanjikan kelulusan sebab tidak ada pihak manapun yang bisa membantu peserta kecuali diri sendiri," lanjutnya lagi.

50 orang calon notaris mengikuti ujian Computer Assisted Test CAT) untuk calon notaris tahun 2024 pada Rabu (2/10) yang digelar Kemenkumham NTB & Ditjen AHU
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News