Kemenkumham Gelar CAT Seleksi Calon Notaris, Dirjen AHU Minta Jujur & Berintegritas

Rabu, 02 Oktober 2024 – 20:58 WIB
Kemenkumham Gelar CAT Seleksi Calon Notaris, Dirjen AHU Minta Jujur & Berintegritas - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu meninjau penyelenggaraan CAT Seleksi Pengangkatan Calon Notaris 2024 di Kantor Regional X BKN Denpasar, Rabu (2/10). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Pengangkatan Calon Notaris 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada Rabu (2/10) di 35 titik lokasi Kantor Regional I-XIV dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seleksi pengangkatan calon notaris dengan CAT ini dalam rangka mewujudkan notaris yang profesional, jujur, dan berintegritas di seluruh wilayah Indonesia.

Di Bali, CAT Seleksi Pengangkatan Calon Notaris 2024 ini diselenggarakan di Kantor Regional X BKN Denpasar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kadiv Administrasi Mamur Saputra, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Rahendro Jati, Jajaran BKN X Denpasar diikuti 99 orang peserta calon notaris.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyatakan seleksi ini bertujuan untuk melihat kemampuan para calon notaris untuk dapat ditentukan layak atau tidaknya diangkat sebagai notaris.

“Seleksi akan diawali dengan CAT yang terdiri dari 50 soal kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan essay terkait tata cara pembuatan akta dengan waktu pengerjaan selama empat jam,” ujar Kakanwil Pramella Pasaribu.

Kakanwil Pramella berharap agar para calon notaris mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan segala persoalan yang diberikan.

Seleksi pengangkatan calon notaris dengan CAT ini dalam rangka mewujudkan notaris yang profesional, jujur, dan berintegritas di seluruh wilayah Indonesia.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News