Sah! Forkopimda Denpasar Beri Lampu Hijau Pawai Ogoh-ogoh, Acuannya Tidak Main-main

Selasa, 22 Februari 2022 – 02:16 WIB
Sah! Forkopimda Denpasar Beri Lampu Hijau Pawai Ogoh-ogoh, Acuannya Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Ilustrasi pawai ogoh-ogoh. Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemkot Denpasar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengetuk palu lampu hijau pengarakan ogoh-ogoh saat malam Pengerupukan sehari jelang Hari Suci Nyepi.

Rapat koordinasi Forkopimda Denpasar yang digelar Senin kemarin (21/2), Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara langsung memimpin rapat persiapan pawai ogoh-ogoh.

Rakor dihadiri lengkap para pejabat utama masing-masing instansi Forkopimda Denpasar, termasuk unsur Desa Adat dan Pasikian Yowana Kota Denpasar.

Mengacu pada Instruksi Mendagri No. 10 Tahun 2022 tentang PPKM, Wali Kota Jaya Negara menyebut tak ada pelarangan untuk kegiatan Nyomya atau pengarakan ogoh-ogoh.

"Dalam Instruksi Mendagri tidak ada pelarangan dalam pelaksanaan kegiatan adat, agama dan budaya di masyarakat," jelas IGN Jaya Negara.

Hanya saja, imbuhnya, protokol kesehatan (prokes) harus benar-benar diperhatikan seksama dan ditaati secara ketat.

"Dilakukan dengan pembatasan peserta dan disiplin prokes pada kegiatan serangkaian Hari Suci Nyepi termasuk Nyomya Ogoh-ogoh," pesan Jaya Negara.

Pihaknya juga bersyukur dengan menurunnya tren angka kasus paparan Covid-19 di wilayah Kota Denpasar dan Provinsi Bali secara keseluruhan.

Sah! Forkopimda Kota Denpasar beri lampu hijau Pawai Ogoh-ogoh, acuannya tidak main-main, yakni Instruksi Mendagri
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News