Polda Bali Gandeng TNI dan Pecalang Amankan Pawai Ogoh-ogoh Malam Pengerupukan

Jumat, 18 Februari 2022 – 19:20 WIB
Polda Bali Gandeng TNI dan Pecalang Amankan Pawai Ogoh-ogoh Malam Pengerupukan - JPNN.com Bali
Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana disela-sela pelaksanaan vaksinasi booster antara DPC Peradi Denpasar dengan Polda Bali di Denpasar, Jumat (18/2/2022). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keputusan Gubernur Bali Wayan Koster mengizinkan pawai ogoh-ogoh dengan syarat ketat langsung direspons kepolisian.

Polda Bali bakal menggandeng TNI dan pecalang untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh pada malam Pengerupukan menjelang Hari Suci Nyepi, 2 Maret 2022.

Kesepakatan Gubernur Koster dan Majelis Desa Adat Bali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan seperti pengarakan ogoh-ogoh, tetapi hanya di seputaran banjar.

Maksimal hanya boleh 25 peserta yang terlibat dalam kegiatan pawai ogoh-ogoh.

“Bagaimana kondisi di lapangan ketika dalam satu banjar ada lebih dari satu ogoh-ogoh, masih lihat dahulu perkembangan di lapangan.

Pada prinsipnya, kepolisian, dengan pemerintah, TNI, pecalang dan sebagainya (dalam tradisi Ngerupuk), kita kolaborasi yang terbaik," kata Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana.

Pesan Wakapolda Brigjen Suardana, pawai ogoh-ogoh dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Menurut Brigjen Suardana, masih ada pembicaraan lagi antara pemerintah daerah dengan Satgas Covid-19 terkait dengan pengarakan ogoh-ogoh menjelang Nyepi tahun 2022 ini.

Polda Bali menggandeng TNI dan Pecalang untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh saat Malam Pengerupukan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News