Pastika Kritik Caleg Bawa Sembako dan Amplop Tarik Simpati Pemilih, Pesannya Tegas

Minggu, 25 Juni 2023 – 21:51 WIB
Pastika Kritik Caleg Bawa Sembako dan Amplop Tarik Simpati Pemilih, Pesannya Tegas  - JPNN.com Bali
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Made Mangku Pastika. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Bali Made Mangku Pastika mengkritik persoalan politik uang (money politic), politik identitas, intimidasi hingga black campaign (kampanye hitam) yang kerap muncul dalam setiap pemilu.

Oleh karena itu, Mangku Pastika menaruh harapan besar pada para mahasiswa, agar peka dan menjadikan Pemilu 2024 sebagai laboratorium untuk belajar.

Menurut Mangku Pastika, mahasiswa Bali harus berani bersuara dan peka terhadap kebijakan publik dan persoalan yang muncul dalam tahapan Pemilu 2024.

"Contohnya saja kalau dulu orang berkampanye menyampaikan visi misi, tetapi sekarang tidak perlu.

Mereka (para caleg) cukup bawa sembako dan amplop untuk menarik simpati masyarakat," kata Made Mangku Pastika saat berbicara di Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali.

Mangku Pastika mengatakan tidak ada gunanya menggerutu, apalagi tanpa memberi solusi.

“Jangan sampai salah pilih karena kebenaran itu adalah milik mereka yang menang.

Selain itu yang akan membuat kebijakan itu adalah yang kita pilih," ucap Pastika yang juga anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah i(DPD) RI itu.

Anggota DPD RI Made Mangku Pastika mengkritik caleg bawa sembako dan amplop tarik simpati pemilih saat pemilihan umum, pesannya tegas
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News