Pemkot Mataram Klaim Aman Klaster Baru Covid-19 Usai WSBK Mandalika 2021

Selasa, 23 November 2021 – 18:56 WIB
Pemkot Mataram Klaim Aman Klaster Baru Covid-19 Usai WSBK Mandalika 2021 - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Waspada Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, MATARAM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa mengatakan, belum ada temuan kasus baru covid-19 di Kota Mataram setelah ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Fakta tersebut diungkap berdasar data terbaru Satgas Covid-19 Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mencatat tidak ada tambahan pasien usai ajang balap jet darat di Pulau Lombok.

"Beberapa pekan terakhir ini, kita (Kota Mataram, red) memang nyaris tidak ada tambahan kasus positif," kata I Nyoman Swandiasa.

Menurutnya, kondisi itu diharapkan bisa dipertahankan agar WSBK yang sudah berlangsung 19-21 November 2021 selain sukses penyelenggaraan, sukses pemulihan ekonomi, dan sukses tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

Dengan melihat kondisi ini, Swandiasa mengklaim pelaksanaan WSBK aman dan dijamin tidak ada klaster baru.

Apalagi WSBK dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, untuk upaya pencegahan tetap dilakukan secara maksimal sesuai dengan regulasi yang ada, termasuk untuk vaksinasi covid-19 terus berjalan pada fasilitas kesehatan.

"Realisasi vaksinasi pertama saat ini sudah lebih dari 100 persen, begitu juga vaksin dosis kedua mengejar cakupan 80 persen," bebernya.

Pemkot Mataram mengklaim aman klaster baru covid-19 usai ajang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB