MotoGP Mandalika 2024: 22 – 24 Kapal Beroperasi di Rute Padangbai – Lembar

Minggu, 15 September 2024 – 18:20 WIB
MotoGP Mandalika 2024: 22 – 24 Kapal Beroperasi di Rute Padangbai – Lembar - JPNN.com Bali
Dermaga 1 Pelabuhan Padangbai siap digunakan melayani penumpang yang menyeberang ke Pelabuhan Lembar, NTB selama MotoGP Mandalika 2024. Foto: Dok.JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersiap menghadapi lonjakan penumpang di sejumlah rute penyeberangan, khususnya di kawasan Indonesia Timur, menjelang ajang MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu fokus utama ASDP saat ini adalah Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB yang melayani rute strategis Lembar - Padangbai, Karangasem, Bali.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan jumlah penumpang akan melonjak dua hingga tiga kali lipat dari hari-hari biasa.

Potensinya mencapai 12.000 hingga 14.000 penumpang per hari.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang, ASDP telah menyiapkan armada yang terdiri dari 22 hingga 24 unit kapal laik laut yang akan dioperasikan secara dinamis.

“Dalam kondisi normal, 13 kapal dioperasikan setiap hari.

Namun, saat terjadi lonjakan, jumlah kapal dapat ditingkatkan hingga 22 kapal, menyesuaikan situasi di lapangan,” ujar Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dilansir dari laman resmi ASDP.

Ajang MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada 27 - 29 September.

ASDP telah menyiapkan armada yang terdiri dari 22 hingga 24 unit kapal laik laut yang akan dioperasikan secara dinamis selama MotoGP Mandalika 2024 berlangsung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News