Bali Ketiban Berkah MotoGP Mandalika, Penonton Memilih Menginap di Nusa Dua

Senin, 22 Juli 2024 – 07:11 WIB
Bali Ketiban Berkah MotoGP Mandalika, Penonton Memilih Menginap di Nusa Dua - JPNN.com Bali
Sejumlah wisatawan menikmati suasana liburan di salah satu kolam renang hotel di Bali. Foto: ANTARA/Dewa Ketut SudIarta Wiguna

bali.jpnn.com, NUSA DUA - InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengelola kawasan wisata the Nusa Dua, Badung, mengungkapkan turis dari Bali menyinggahi Lombok untuk menonton balap motor dunia, MotoGP pada 27-29 September 2024.

Ada yang naik pesawat komersial Denpasar – Lombok, tetapi ada juga dengan pesawat pribadi.

“Beberapa naik kapal cepat pergi pagi, pulangnya sore,” kata General Manager ITDC the Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika dilansir dari Antara.

Jadi, setelah acara menonton balap motor selesai, para wisatawan itu kembali ke Bali untuk melanjutkan menginap di Nusa Dua.

“Setelah selesai menonton (MotoGP), balik ke Nusa Dua lagi karena menginap di sana menjadi PR (pekerjaan rumah) untuk sebagian orang yang membutuhkan kenyamanan,” ujar Made Agus Dwiatmika lagi.

Pola pergi pagi pulang sore ini dilakukan oleh turis domestik dan asing di Nusa Dua, Bali selama dua kali pelaksanaan ajang balap motor dunia itu berlangsung di MotoGP Mandalika.

Menurut Made Agus Dwiatmika, pola pergi pagi pulang sore itu dilakukan oleh wisatawan karena akomodasi penginapan di Lombok belum dapat menampung penonton yang berdatangan di Sirkuit Mandalika.

“Setahu saya Lombok dan sekitarnya itu kurang lebih tersedia sekitar 20 ribu kamar (penginapan),” ujar Made Agus Dwiatmika.

ITDC - pengelola the Nusa Dua, Badung, mengungkapkan turis dari Bali menyinggahi Lombok untuk menonton balap motor dunia, MotoGP pada 27-29 September 2024.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News