Kapolda NTB Mutasi Tiga Perwira Polres Lotim, Ini Pesan AKBP Herman Suriyono

Senin, 13 September 2021 – 17:42 WIB
Kapolda NTB Mutasi Tiga Perwira Polres Lotim, Ini Pesan AKBP Herman Suriyono - JPNN.com Bali
Suasana apel Sertijab tiga jabatan perwira di jajaran Polres Lotim. (M. Gazali/Radarlombok.co.id)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Tiga perwira pertama Polri di lingkup Polres Lombok Timur dimutasi Kapolda NTB Irjen M. Iqbal.

Ketiganya yakni Kasatintelkam AKP Larep,  Kapolsek Keruak Ipda Nurlana dan Kapolsek  Kawasan Pelabuhan Laut Labuhan Lombok.

Ketiganya dimutasi berdasar Keputusan Kapolda NTB Nomor : KEP/515/IX/2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda NTB tertanggal 3 September 2021.

Pergantian Kasatintelkam dan  Kapolsek tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Polres Lotim.

Ipda Nurlana digeser menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tano.

Sedangkan AKP Larep diangkat  sebagai Panit 5 Subdit 2 Dit Intelkam Polda NTB.

”Mutasi personel adalah hal yang wajar dalam lingkungan organisasi Polri mulai dari tingkat Mabes Polri sampai satuan kewilayahan,” kata Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono.

Menurutnya, mutasi personel dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghargaan dari kesatuan kepada personel atas prestasi dan dedikasinya selama bertugas.

Kapolda NTB Irjen M. Iqbal memutasi tiga perwira di Polres Lotim. Proses mutasi ini ditandai dengan sertijab yang dipimpin Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono