TERUNGKAP! Benih Diduga dari Medan, TSK Bob Tanam Ganja di Sela Tanaman Ubi

Senin, 30 Agustus 2021 – 13:23 WIB
TERUNGKAP! Benih Diduga dari Medan, TSK Bob Tanam Ganja di Sela Tanaman Ubi - JPNN.com Bali
Tanaman ganja yang ditanam Bob di Batulayar disita aparat kepolisian. (Istimewa)

bali.jpnn.com, MATARAM - Direktorat Narkoba Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berusaha mengembangkan kasus ladang ganja yang melibatkan tersangka BT alias Bob, 52, warga Desa Sentuluk, Batulayar.

Dari hasil penyelidikan sementara, penanaman ganja di lahan seluas 12 area di persawahan Dusun Teloke, Batulayar ada indikasi berkaitan dengan jaringan Medan, Sumatera Utara.

“Ada indikasi keterkaitan antara tersangka Bob dengan jaringan Medan, semua masih kami telusuri,” ujar Direktorat Narkoba Polda NTB Kombes Hemi Kwarta Kusuma Rauf dilansir dari Radarlombok.co.id.

Penelusuran awal adalah mengetahui benih ganja yang ditanam tersangka Bob di lahan sawah di Dusun Teloke, Batulayar.

Indikasinya, benih tersebut diperoleh dari temannya di Medan, jaringan narkoba yang dibangun tersangka.

”Ini kemungkinan dari Medan. Yang ditanam ini sisa barang-barang yang dikonsumsi. Jadi , sifatnya masih  coba-coba,” kata Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda NTB, Kompol I Ketut Sukarja.

Seperti diberitakan, terungkapnya ladang ganja berkat adanya informasi masyarakat bahwa di salah satu rumah di Senteluk ada budidaya tanaman ganja.

Setelah memperoleh data akurat, Jumat (27/8) polisi menemukan rumah yang dijadikan tempat budidaya ganja di  BTN Gria Asri.

Dari hasil pendalaman Polda NTB, benih ganja diduga diperoleh tersangka Bob dari jaringan Medan. Benih itu kemudian ditanam di sela tanaman ubi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News