MotoGP Mandalika Makin Dekat, Sandiaga Uno Gelar Vaksinasi Keliling di NTB

Sabtu, 22 Januari 2022 – 17:22 WIB
MotoGP Mandalika Makin Dekat, Sandiaga Uno Gelar Vaksinasi Keliling di NTB - JPNN.com Bali
Kemenparekraf bersama swasta hadirkan vaksin keliling sukseskan MotoGP Mandalika. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus menggalakkan vaksinasi di tanah air untuk segera keuar dari pandemi, terlebih dengan datangnya acara internasional MotoGP.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng pihak swasta untuk menghadirkan layanan mobil vaksin keliling untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 dan menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022. 

Mobil vaksin itu beroperasi di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan telah menjangkau lebih dari 700 ribu warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Mobil vaksin keliling tiba di provinsi NTB setelah sebelumnya dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Bali. Dan sekarang di NTB, kami ingin memberikan satu sinyal ini adalah Gerak Bersama kita untuk membangkitkan ekonomi bangsa. Khususnya agar perhelatan MotoGP bisa maksimal karena semua (masyarakat) sudah tervaksinasi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya dikutip, Sabtu (22/1).

Mobil vaksin keliling itu telah beroperasi selama 10 hari lamanya dan banyak dari masyarakat umum hingga anak- anak berusia 6-11 tahun menerima vaksin Covid-19 berkat kehadiran layanan itu.

Sandi pun mengapresiasi seluruh pihak swasta khususnya yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif karena telah mendorong program pemerintah dan ikut menyukseskan penanganan pandemi Covid-19. 

"Terima kasih kepada para mitra yang menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi," ujar Sandi. 

MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 dan dipastikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. 

Acara balap internasional MotoGP Mandalika makin dekat, Menparekraf Sandiaga Uno menggelar vaksinasi keliling di NTB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News