2.602 WBP & 35 Anak Binaan di NTB Terima Remisi, Pj Gubernur: Jadilah Insan yang Baik

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 15:35 WIB
2.602 WBP & 35 Anak Binaan di NTB Terima Remisi, Pj Gubernur: Jadilah Insan yang Baik - JPNN.com Bali
Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin menyapa WBP setelah menerima remisi HUT ke-79 RI di LPP Kelas III Mataram, Sabtu (17/8). Foto: Kementerian NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Remisi Umum (RU) bagi narapidana (napi) dan anak binaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

Penyerahan SK Remisi berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Sabtu (17/8).

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, para pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham NTB, dan Kalapas Perempuan Kelas III Mataram Riva Dilyanti menyambut langsung kedatangan Pj. Gubernur NTB.

Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diberikan remisi sebanyak 2.602 orang, berasal dari enam lapas dan dua rutan yang tersebar di seluruh NTB.

Jumlah tersebut termasuk 35 orang anak binaan dari LPKA Lombok Tengah.

Dari 2.602 orang total WBP yang mendapat remisi umum, 15 orang di antaranya mendapatkan RU-II atau langsung bebas.

Pj Gubernur NTB Hassanudin mengatakan, remisi ini harus disyukuri oleh narapidana dan anak binaan. Wujud syukurnya, kata Hassanudin, dengan mematuhi seluruh peraturan, menjalani seluruh tahapan, dan mengikuti seluruh program pembinaan di lapas.

"Bagi 15 napi yang langsung bebas saya minta kembali ke masyarakat dengan membawa spirit perubahan ke arah yang positif.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin menyerahkan diberikan remisi sebanyak 2.602 orang, berasal dari enam lapas dan dua rutan yang tersebar di seluruh NTB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News