Kadiv Administrasi Pastikan Kinerja Satker di Pulau Sumbawa Berdampak, Ini Indikatornya

Kamis, 22 Agustus 2024 – 20:00 WIB
Kadiv Administrasi Pastikan Kinerja Satker di Pulau Sumbawa Berdampak, Ini Indikatornya  - JPNN.com Bali
Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar memberi pengarahan saat anjangsana, Kamis kemarin (22/8) di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas II Sumbawa Besar. Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, SUMBAWA BESAR - Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi, alangkah baiknya tidak hanya berfokus pada output dan outcome, tetapi juga harus ada impact alias dampak.

“Artinya, kinerja yang memberikan dampak kepada masyarakat,” ujar Muslim Alibar.

Muslim Alibar mengungkapkan hal tersebut saat dirinya melakukan anjangsana di Satuan Kerja untuk memberikan penguatan dan pengarahan, Kamis kemarin (22/8) di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas II Sumbawa Besar.

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Rupbasan Kelas II Sumbawa Besar, Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar serta Bapas Kelas II Sumbawa Besar.

Muslim Alibar mengatakan selain terkait kinerja yang berdampak langsung bagi masyarakat, beberapa poin yang perlu di kedepankan, yakni terkait penyerapan anggaran dengan pertanggungjawaban yang rapi dan lengkap sebagai bentuk akuntabilitas kinerja.

“Maksimalkan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Antikorupsi (SPAK).

Dengan mengukur kepuasan masyarakat, artinya kita dapat mengukur sejauh mana dampak kinerja yang telah diberikan.

Selain itu tingkatkan kinerja melalui kerja sama baik secara internal maupun eksternal dengan menjaga sinergi dengan stakeholder terkait,” kata Muslim Alibar.

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar memastikan kinerja satuan kerja di Pulau Sumbawa berdampak dengan indikator yang jelas.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News