Desa Penglipuran Jadi Salah Satu Rekomendasi Liburan Menparekraf Sandiaga Uno

Selasa, 04 Januari 2022 – 22:11 WIB
Desa Penglipuran Jadi Salah Satu Rekomendasi Liburan Menparekraf Sandiaga Uno - JPNN.com Bali
Wisatawan mengunjungi Desa Wisata Penglipuran di Bangli, Bali, Sabtu (27/11/2021). Jumlah kunjungan wisatawan pada bulan November 2021 di objek wisata tersebut mengalami peningkatan dengan rata-rata 450 orang per hari. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan beberapa desa wisata yang patut dikunjungi sebagai rekomendasi liburan di tahun 2022.

Berdasarkan tempat yang telah ia datangi tahun lalu, Menteri Sandi mengatakan salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali.

Penglipuran adalah desa wisata yang dinobatkan sebagai desa paling bersih di dunia. 

Desa wisata ini punya hutan bambu seluas 45 hektare yang berfungsi sebagai resapan air dan terus dilestarikan agar alam tetap seimbang. 

Wisatawan yang datang bisa melihat ritual keagamaan yang masih terus berlangsung hingga saat ini. 

Kuliner khas tempat ini diantaranya loloh cemcem dan tipat cantok. 

"Saya sudah ke 70 desa wisata, awalnya ini adalah program, tapi setelah melakukannya, saya merasa ini perjalanan spiritual," kata Sandiaga dalam Instagram Live bersama kantor berita ANTARA, Selasa (4/1).

Beberapa desa wisata yang lain yang direkomendasikannya adalah desa wisata Arborek di Raja Ampat, desa wisata Pujon Kidul di Malang, desa wisata Selasari di Pangandaran, dan desa wisata Cisande di Sukabumi.

Desa wisata Penglipuran di Bangli menjadi salah satu rekomendasi kunjungan saat liburan ala Menparekraf Sandiaga Uno
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News