Menparekraf Sandi Sebut Pariwisata Bali Siap Sambut Wisatawan, Indikatornya Jelas

Selasa, 21 Desember 2021 – 15:11 WIB
Menparekraf Sandi Sebut Pariwisata Bali Siap Sambut Wisatawan, Indikatornya Jelas - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi (Rakornis) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Senin (20/12). Foto: ANTARA/HO-Kemenparekraf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kunjungan wisatawan ke Bali kian meningkat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pencapaian tersebut patut disyukuri, terutama dalam masa pandemi.

“Hal ini menunjukkan bahwa seluruh stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif dapat beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi, di tengah situasi pandemi COVID-19 yang kini juga semakin membaik,” ungkap Sandiaga saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi (Rakornis) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (21/12).

 

Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) terhadap industri parekraf juga terus meningkat di Bali.

Tercatat lebih dari 6.700 industri telah tersertifikasi di tahun ini, dan keseluruhannya mencapai lebih dari 11.000 sertifikat jika digabung dengan tahun lalu

"Apa yang telah kita rencanakan dan lakukan di tahun 2021 ini, ingin kita evaluasi. Kita juga tidak hanya akan stop pada evaluasi, tapi apa yang kita lakukan dalam rangka pivoting untuk tahun 2022 nanti," ujar Sandiaga.

Rakornis ini dinilai menjadi platform dalam merumuskan konsep PDCA (Plan, Do, Check, Act) sehingga dapat menghasilkan kesepakatan dan keputusan bersama.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Pariwisata Bali Siap menyambut wisatawan selama pandemi. Indikatornya jelas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News