Menparekraf Sandi Minta Bali Bersiap Menerima Lonjakan Turis Domestik, Angkanya Melonjak

Senin, 20 Desember 2021 – 20:18 WIB
Menparekraf Sandi Minta Bali Bersiap Menerima Lonjakan Turis Domestik, Angkanya Melonjak - JPNN.com Bali
Sejumlah wisatawan mancanegara yang sudah tinggal di Bali sedang menikmati suasana Pantai Sanur, Denpasar belum lama ini. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Libur hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi berkah bagi industri pariwisata Bali.

Berdasar data terbaru Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sekitar 30 ribu wisatawan domestik datang ke Bali per hari.

Mulai minggu ini pelaku perjalanan dari udara sekitar 15-20 ribu, dan dari darat mencapai 15 ribu wisatawan.

Jumlah ini naik 10 ribu jika dibandingkan minggu lalu.

Kemenparekraf juga menyampaikan bahwa pada Sabtu lalu (18/12), tercatat 14 ribu pax yang datang ke Bali.

Hal ini dinilai terjadi karena proses vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, dan situasi COVID-19 yang terkendali sehingga memicu kebangkitan kembali ekonomi.

“Saya minta Bali bersiap-siap menghadapi peningkatan kunjungan wisatawan menimbang pulau dewata menjadi destinasi favorit wisatawan untuk liburan,” ujar Menparekraf Sandiaga S Uno.

Menparekraf Sandiaga S Uno mengatakan telah berkoordinasi dengan Gubernur Bali Wayan Koster dan para bupati/wali kota di Bali untuk melakukan upaya terbaik menyiapkan sejumlah langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Menparekraf Sandiaga Uno minta Bali bersiap menerima lonjakan turis domestik selama libur Nataru 2021. Angkanya melonjak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News