MotoGP 2022 Sisa 65 Hari Lagi, Ini PR Menteri Sandiaga Uno, Katanya Berat… Nah Loh!

Kamis, 13 Januari 2022 – 07:45 WIB
MotoGP 2022 Sisa 65 Hari Lagi, Ini PR Menteri Sandiaga Uno, Katanya Berat… Nah Loh!  - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau kawasan Paddock (garasi setiap tim pembalap) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (12/1). Foto: ANTARA/HO-Kemenparekraf

bali.jpnn.com, LOMBOK - Sedikit lagi ajang balap internasional MotoGP akan dimulai.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pemerintah akan maksimal mempersiapkan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ia memastikan, kegiatan ini membawa dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Hal tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, agar MotoGP sukses dan tak ada celah untuk membuat kesalahan.

"Intinya kami ingin memastikan beberapa persiapan yang menjadi tugas kami, dan kami akan hadir secara tegas untuk mempersiapkannya. Kita punya 65 hari lagi dan pekerjaan rumah (PR) kita sangat berat,” kata dia.

"Kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia),” kata Sandiaga seusai meninjau kawasan Paddock (garasi setiap tim pembalap) Sirkuit Mandalika sebagaimana dalam keterangan pers, di Jakarta, Rabu (12/1).

Sandiaga meminta para pemangku parekraf untuk segera melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi untuk memanfaatkan momentum MotoGP agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut, ia menginginkan agar masyarakat setempat dapat memperoleh manfaat dari perhelatan kejuaraan motor kelas utama tersebut.

Ajang balap MotoGP 2022 sisa 65 hari lagi, ini PR Menteri Sandiaga Uno, katanya berat… Nah loh!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News