Menpar Sandiaga Uno Kirim Sinyal Buka Pariwisata Bali, Ini Alasannya

Senin, 30 Agustus 2021 – 19:47 WIB
Menpar Sandiaga Uno Kirim Sinyal Buka Pariwisata Bali, Ini Alasannya - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Uno saat pemaparan kondisi pariwisata Bali di tengah melandainya covid-19 di Pulau Dewata. Foto: Antara/Sella Panduarsa Gareta

bali.jpnn.com, JAKARTA - Penurunan kasus covid-19 di Bali awal pekan ini, tampaknya, menjadi awal kabar gembira bagi industri pariwisata Pulau Dewata.

Pasalnya, jika laju covid-19 terkendali, bukan tidak mungkin pemerintah akan kembali membuka pariwisata Bali yang mati suri berbulan-bulan lamanya karena pandemi covid-19.

"Seiring dengan Rapat Terbatas (Ratas) tadi, materi sudah kami sampaikan dan aglomerasi Bali, malam ini bisa diketahui apakah akan turun lagi.

Seandainya turun ini akan menjadi sinyal untuk kembali membuka pariwisata Bali," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat menggelar konferensi pers secara virtual, Senin (30/8).

Menurut Sandi, Kemenparekraf juga akan mempersiapkan pra-kondisi pembukaan pariwisata Bali.

Terutama kawasan wisata yang sudah masuk zona hijau.

Belajar dari kawasan Phuket Sandbox, Kemenparekraf saat ini memiliki satu fokus agar transmisi lokal yang terjadi di Phuket dan berkurang secara signifikan dapat diterapkan di Bali.

"End to end Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) (CHSE) maupun penerapan aplikasi PeduliLindungi nanti bisa dikoordinasikan

Penurunan kasus covid-19 di Bali menjadi kabar gembira bagi industri pariwisata. Menpar Sandiaga membuka peluang buka pariwisata Bali secepatnya

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia