PPKM Berakhir? Prokes, CHSE, Hotel Karantina Tersedia, Pariwisata Bali Siap Terima Turis

Minggu, 01 Agustus 2021 – 15:48 WIB
PPKM Berakhir? Prokes, CHSE, Hotel Karantina Tersedia, Pariwisata Bali Siap Terima Turis - JPNN.com Bali
Wisatawan asing menikmati Pantai Kuta. Foto diambil sebelum pandemi. (dok.JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jika tidak ada aral melintang, pemberlakuan PPKM Level 4 Jawa – Bali bakal berakhir, Senin (2/8) besok.

Dengan berakhirnya PPKM Darurat, peluang pariwisata Bali untuk kembali dibuka, terbuka lebar. Bali siap menyambut turis domestik maupun asing.

Bali sendiri sudah sangat siap menyambut wisatawan. Penerapan protokol kesehatan bakal diberlakukan dengan ketat.

“Kami sudah siap. Prokes sudah siap, hotel karantina juga telah tersedia. Tinggal action,” ujar Plt Kadispar Badung, Cok Raka Darmawan, dikutip dari Radarbali.id.

Bahkan, hampir 100 persen akomodasi wisata di Badung telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE).

CHSE bisa jadi salah satu jaminan kepada publik dan wisatawan bahkan pelayanan yang diberikan akomodasi wisata telah memenuhi protokol kesehatan.

“Mereka (pelaku pariwisata) curhat, terlalu lama ini (pariwisata) ditutup. Kapan pariwisata dibuka lagi,” kata Cok Raka Darmawan.

Hanya saja dia enggan berandai-andai terkait kemungkinan PPKM Level 4 berakhir besok. “Posisi kami sedang menunggu. Apapun arahan pusat, kami tinggal mengikuti,” paparnya. (rb/san/yor/JPR)

Seandainya PPKM Darurat berakhir besok, pariwisata Bali siap membuka diri menyambut wisatawan domestik maupun asing yang berlibur ke Bali

Redaktur & Reporter : Ali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News