Air Terjun Tibumana; Eksotisnya Surga Baru di Bali Timur

Sabtu, 31 Juli 2021 – 20:33 WIB
Air Terjun Tibumana; Eksotisnya Surga Baru di Bali Timur - JPNN.com Bali
Air terjun Tibumana masih asli, belum dipoles. Air terjun yang terletak di Banjar Bangun Lemah, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali. (Wayan Widyantara/Radar Bali)

bali.jpnn.com, BANGLI - Keindahan alam Bali seperti tidak habis di eksplore. Salah satunya yang kini lagi hits di kalangan millennial adalah air terjun Tibumana yang terletak di Banjar Bangun Lemah, Desa Apuan, Susut, Bangli.

Anda para traveller, tampaknya, perlu mengeksplorasi tempat wisata baru ini. Selain adem dan harga tiket masuknya bersahabat di kantong, banyak yang bisa di eksplore.

Selain ada air terjun, di lokasi juga ada goa kecil. Sangat instagramabble. Cocok untuk para millennial yang ingin eksis di media sosial.

Wisatawan selain dapat berfoto, juga diperbolehkan untuk mandi di air terjun. Tapi, satu hal yang Anda patut perhatikan.

Seperti, jangan berenang terlalu jauh, dan tidak diperkenankan masuk goa. Kecuali hanya foto-foto di depan mulut goa.

Selan itu, tidak diperbolehkan berdiri di dekat tebing, jangan berenang ke bawah air terjun sebab sewaktu waktu ada sesuatu yang jatuh dari atas.

Yang lebih penting, jangan buang sampah sembarangan. Dari Kota Denpasar, hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam untuk tiba di lokasi air terjun.

Jalan untuk ke lokasi ini beraspal meski masuk dalam wilayah jalan pedesaan. Selama perjalanan, kiri kanan mata dimanjakan dengan pemandangan sawah.

Keindahan alam Bali seperti tidak habis di eksplore. Salah satunya yang kini lagi hits di kalangan millennial adalah air terjun Tibumana