Lembor Lumbung Pangan NTT, Begini Impian Bupati Endi untuk Manggarai Barat

Jumat, 14 Januari 2022 – 19:24 WIB
Lembor Lumbung Pangan NTT, Begini Impian Bupati Endi untuk Manggarai Barat - JPNN.com Bali
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi menanam padi sawah dalam Gerakan Tanam Padi Sawah secara simbolis di Kecamatan Lembor, Manggarai Barat, Kamis (13/1). Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Sektor pertanian di Nusa Tenggara Timur (NTT) harus didorong untuk maju.

Seperti yang disampaikan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi yang mendorong Dinas Pertanian Manggarai Barat untuk melakukan peningkatan produksi pertanian.

Juga, terkait dengan produktivitas pada sektor hilir harus mendapatkan perhatian agar mampu menghasilkan kualitas produk pertanian yang baik. 

"Areal persawahan Lembor memiliki luas 3.103,6 hektare dan memiliki predikat Lumbung Pangan NTT. Ini menjadi pekerjaan rumah kita untuk mewujudkan Lembor sebagai lumbung pangan NTT, sebagaimana predikat yang telah diberikan itu," kata Bupati Edi dalam sambutannya pada kegiatan Gerakan Tanam Padi Sawah secara simbolis di Kecamatan Lembor, Manggarai Barat, Kamis (13/1). 

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan kawasan tanaman padi Kabupaten Mangggarai Barat memiliki potensi yang cukup besar di 12 kecamatan dengan sentra produksi terbesar adalah Kecamatan Lembor

Bupati Edi meminta agar semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah bersama-sama mewujudkan Lembor sebagai lumbung pangan NTT. 

Ia menekankan agar para penyuluh pertanian berada di tengah-tengah petani untuk menuntun mereka dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Lembor. 

Dengan demikian, Lembor dapat menjadi pemasok kebutuhan sektor industri pariwisata di Labuan Bajo dan mendukung penetapan daerah itu sebagai daerah super prioritas di Indonesia. 

Lembor sebagai Lumbung Pangan NTT, simak begini impian Bupati Endi untuk masyarakat Manggarai Barat