Jalan Tana Mori Segera Rampung, Selain untuk ASEAN Summit Ini Rencananya

Kamis, 17 Februari 2022 – 17:06 WIB
Jalan Tana Mori Segera Rampung, Selain untuk ASEAN Summit Ini Rencananya - JPNN.com Bali
Seorang pengendara bermotor melintas di jalan yang dibangun menuju ke Tana Mori, Lokasi Asean Summit 2023. ANTARA/HO-Kementerian PUPR.

bali.jpnn.com, KUPANG - Pembangunan jalan dari Labuan Bajo ke Tana Mori segera rampung.

Jalan sepanjang 25 kilometer tersebut diproyeksikan selesai pada akhir 2022.

"Sampai saat ini pekerjaan serta peningkatan jalan menuju ke Tana Mori terus dilakukan dan capaiannya sudah mencapai 5,8 persen," kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Agustinus Juknianto dalam keterangan tertulis di Kupang, Kamis (17/2).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan pembangunan jalan menuju ke Tana Mori dalam rangka mendukung pelaksanaan Asean Summit 2023 yang akan dilaksanakan di Tana Mori, Manggarai Barat.

Pengerjaannya berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain pembangunan peningkatan jalan Labuan Bajo-Tana Mori, juga dilakukan penanganan lereng di atas lima meter menggunakan selimut pelindung erosi dengan vegetasi jenis Legume Cover Crops (LCC).

Selain itu juga penanaman pohon sepanjang jalan dengan jarak antar pohon sekitar 10 meter dan tanaman tipe perdu seperti bougenvil di pulau yang berada di pertigaan.

Agustinus mengharapkan agar setelah ruas jalan ini terhubung, nantinya jarak dari Labuan Bajo menuju Tana Mori dapat ditempuh hanya sekitar 45 menit hingga satu jam.

Pembangunan jalan Tana Mori segera rampung, selain untuk kegiatan ASEAN Summit 2023 ini rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News