Bupati Manggarai Barat Edi Endi Imbau Warga untuk Tetap di Rumah

Senin, 03 Januari 2022 – 10:01 WIB
Bupati Manggarai Barat Edi Endi Imbau Warga untuk Tetap di Rumah - JPNN.com Bali
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, KUPANG - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengimbau warganya untuk sebisa mungkin tetap di rumah jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak.

Hal tersbut disampaikannya terkait dengan langkah mengantisipasi adanya korban bencana alam akibat prakiraan cuaca ekstrem di wilayah tersebut.

"Jika ada urusan yang tidak terlalu penting, masyarakat tidak perlu bepergiaan. Kami imbau untuk waspada karena intensitas hujan semakin tinggi dan angin kencang," kata pria yang akrab disapa Edi Endi itu ketika dihubungi dari Kupang, Minggu (2/1). 

Curah hujan yang cukup tinggi sejak 31 Desember 2021 di wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, diungkapkannya cukup mengkhawatirkan.

Sejumlah permukiman warga di Kecamatan Komodo, di Labuan Bajo, telah terendam air kali yang meluap pada Jumat (31/12/2021). 

Keadaan tersebut semakin diperparah akibat adanya saluran drainase yang tersumbat karena sampah. 

Atas kondisi tersebut, Edi mengakui drainase di dalam Kota Labuan Bajo tidak berfungsi optimal karena sampah yang menutup saluran. 

Dikonfirmasi hal tersebut, Camat Komodo Imran menjelaskan masih melakukan pendataan terkait rumah dan sawah warga yang terdampak banjir. 

Bupati Manggarai Barat Edi Endi mengimbau warganya untuk sebisa mungkin tetap di rumah jika situasi tidak mendesak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News