PLN Obati Kerinduan Masyarakat di Daerah Pariwisata Premium Taman Nasional Komodo

Kamis, 23 Desember 2021 – 11:13 WIB
PLN Obati Kerinduan Masyarakat di Daerah Pariwisata Premium Taman Nasional Komodo  - JPNN.com Bali
Perwakilan PLN UIW NTT bersama warga menyalahkan meteran listrik pada salah satu keluarga yang mendapatkan bantuan penyambungan listrik gratis di Desa Komodo yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, KUPANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur mengalirkan listrik untuk 96 Kepala Keluarga (KK) di Desa Komodo yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. 

"Penerima listrik ini merupakan keluarga pra-sejahtera yang mendapatkan bantuan penyambungan listrik gratis," kata General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko di Kupang, Rabu (22/12). 

Pihaknya mengatakan bahwa upaya melistriki desa di wilayah terpencil merupakan bentuk dukungan PLN terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi.

“Hal ini juga untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambah Jatmiko.

Di sisi lain, Desa Komodo di Pulau Komodo merupakan desa yang strategis dan berperan penting karena berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang merupakan destinasi wisata dunia.

Pulau Komodo dikenal sebagai habitat satwa purba Komodo (varanus komodoensis). 

Dengan masuknya listrik PLN ini, Jatmiko berharap berbagai sektor pembangunan di desa setempat dapat berkembang cepat seiring dengan bertumbuh pesatnya pariwisata di daerah itu. 

"Salah satunya sektor ekonomi kreatif di Desa Komodo diharapkan bisa berkembang pesat dengan adanya listrik PLN," katanya.

PLN alirkan listrik bagi masyarakat di daerah pariwisata premium Taman Nasional Komodo
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News