Kapolda NTT Sebut Pencapaian Vaksinasi Anak Masih Kurang, Padahal Prosesnya Gampang Lalu Ada Apa?

Kamis, 06 Januari 2022 – 12:00 WIB
Kapolda NTT Sebut Pencapaian Vaksinasi Anak Masih Kurang, Padahal Prosesnya Gampang Lalu Ada Apa? - JPNN.com Bali
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kanan) menyaksikan seorang anak yang sedang mendaftar untuk menerima suntikan vaksin COVID-19 saat digelarnya vaksinasi COVID-19 bagi anak dengan nama Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Kupang, NTT, Rabu (5/1). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan bahwa angka pencapaian vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak di wilayahnya masih rendah.

"Memang pencapaian sampai dengan saat ini masih sekitar 9.801 (dari target 607.189 orang), tentunya presentasenya masih agak kurang, namun sekali lagi ini menjadi target bagi kami (Polda NTT, Red)," kata Setyo kepada wartawan di Kupang, Rabu (5/1).

Pihaknya berjanji akan membantu mempercepat pencapaian vaksinasi bagi anak-anak karena sekolah tatap muka sudah digelar. 

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksinasi atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit, kemudian tidak sakit," ujar dia. 

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak itu dilakukan di daerah-daerah yang capaian vaksinasinya sudah mencapai 70 persen atau lebih.

"Tetapi jika belum mencapai 70 persen atau lebih, setiap kapolres bisa berimprovisasi dengan melakukan vaksin terlebih dahulu kepada anak-anak baru kepada orang tua mereka," kata dia saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di Posyandu Kemala Bhayangkari Polda NTT. 

Ada sekitar 150 dosis vaksin jenis Sinovac yang digunakan untuk memvaksin anak-anak itu. 

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 melibatkan sejumlah pihak, mulai dari dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas kesehatan serta adanya partisipasi dari orang tua dan guru-guru yang mendorong anak-anak untuk mau menerima suntikan vaksin. (Antara/ket/JPNN)

Kapolda NTT menyebutkan bahwa angka pencapaian vaksinasi anak masih kurang, padahal prosesnya gampang lalu ada apa?

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News