Supaya Tidak Histeris, Begini Tim Vaksinator Perlakukan Anak-anak Sebelum Divaksin

Kamis, 06 Januari 2022 – 10:19 WIB
Supaya Tidak Histeris, Begini Tim Vaksinator Perlakukan Anak-anak Sebelum Divaksin  - JPNN.com Bali
Tim vaksinator menghibur anak-anak yang akan divaksin COVID-19. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Tim vaksinator dari Bidang Dokter dan Kesehatan Polda NTT menghibur para siswa yang akan menerima suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 di Kota Kupang, Kamis (6/1).

Para siswa-siswi sekolah dasar (SD) ini dihibur untuk memberikan rasa tenang dan rileks demi kelancaran proses vaksin

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa rileks serta menghilangkan rasa takut anak-anak yang akan menerima suntikan vaksin COVID-19," kata ketua tim vaksinator COVID-19 Biddokes Polda NTT AKP Aris Saputro kepada ANTARA. 

Semua anak yang ikut dalam vaksinasi ini didampingi oleh para guru dan orang tua. Seluruhnya terlihat gembira dan tidak takut mengikuti vaksinasi. 

Menurut pantauan ANTARA, hiburan yang diberikan diantaranya berupa ajakan bernyanyi, dan bermain tebak-tebakkan lalu memberikan hadiah bagi yang berhasil menjawab. 

Target dari vaksinasi Merdeka Anak yang digelar di Posyandu Kemala Bhayangkari Polda NTT ini adalah 150 dosis dengan menggunakan vaksin Sinovac, dan menyasar usia 6 hingga 11 tahun.

Mereka yang mengikuti vaksinasi COVID-19 itu berasal dari SDK St Yosep Naikoten dan anak-anak di sekitar lingkungan Asrama Polda NTT

Salah satu murid sekolah SDK St. Yoseph Naikoten Kota Kupang Rey mengaku tidak takut saat divaksin. 

Agar tidak histeris dan demi kelancaran vaksinasi, begini tim vaksinator perlakukan anak-anak sebelum vaksinasi dimulai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News