Ustaz Mizan Qudsiah Diamankan, Kemenag NTB Ingatkan Kalau Dakwah Jangan Provokatif

Selasa, 04 Januari 2022 – 04:11 WIB
Ustaz Mizan Qudsiah Diamankan, Kemenag NTB Ingatkan Kalau Dakwah Jangan Provokatif - JPNN.com Bali
Mobil yang dibakar di Ponpes As-Sunnah Bagik Nyaka, Minggu (2/1) diduga buntut dari video penghinaan yang beredar. (Zaenal/GenPI.co NTB)

bali.jpnn.com, MATARAM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB Zaidi Abdad merespons kasus perusakan Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sunnah di Bagek Nyaka, Lombok Timur, buntut cuplikan video Ustaz Mizan Qudsiah MA LC yang viral di media sosial awal 2022.

Untuk meredam aksi anarkis warga, pemerintah daerah sepakat sementara waktu mengamankan Ustaz Mizan Qudsiah MA LC ke tempat lebih aman.

“Persoalan ini harus klir segera.

Caranya, salah satunya mengamankan yang bersangkutan (Ustaz Mizan Qudsiah) untuk melindunginya agar tidak menimbulkan keresahan warga,” ujar Kepala Kanwil Kemenag NTB Zaini Abdad.

Menurutnya, kalau masyarakat itu melihat tidak ada tindakan pasti dari aparat penegak hukum dan pemerintah, mereka bisa bertindak sendiri.

Yang sudah terjadi adalah perusakan fasilitas Ponpes As Sunnah dan mobil yang dibakar ratusan pelaku misterius dengan ciri khas kain putih di kepala.

“Nah, langkah ini (mengamankan Ustaz Mizan Qudsiah) yang harus segera dilakukan,” beber Zaini Abdad.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan beredarnya cuplikan video Ustaz Mizan Qudsiah yang diduga ucapannya mendiskreditkan makam keramat para leluhur di Pulau Lombok, NTB.

Ustaz Mizan Qudsiah yang memicu keresahan warga NTB akhirnya diamankan. Kemenag NTB mengingatkan kalau dakwah jangan provokatif
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News