Punya Hak yang Sama, WBP Beragama Buddha Lapas Lobar Rutin Menggelar Ibadah

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 13:30 WIB
Punya Hak yang Sama, WBP Beragama Buddha Lapas Lobar Rutin Menggelar Ibadah - JPNN.com Bali
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Buddha Lapas Kelas IIA Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) rutin melaksanakan Ibadah, kemarin (4/10). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Buddha Lapas Kelas IIA Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) rutin melaksanakan Ibadah.

Seperti yang dilaksanakan pada, Jumat kemarin (4/10).

Mereka melaksanakan ibadah dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan meningkatkan pengetahuan agama sehingga membangkitkan rasa kepercayaan kepada Tuhan.

Peribadatan ini terlaksana atas kerja sama Lapas Lombok Barat dengan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB.

Kemenag NTB ikut terlibat memberikan pelayanan kerohanian kepada WBP Lapaas Lombok Barat.

Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Tajudinur menyatakan kegiatan kerohanian ini bertujuan untuk meningkatkan iman para WBP yang beragama Buddha agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat.

“Kegiatan kerohanian ini termasuk dalam kategori Pembinaan Kepribadian yang dilaksanakan secara rutin di Lapas Lombok Barat.

Semoga dengan bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif melalui pembinaan keagamaan yang rutin dilaksanakan, warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum nantinya,” ujar Tajudinur.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Buddha Lapas Kelas IIA Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) rutin melaksanakan Ibadah.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News